Eneagram, Mengenal 9 Tipe Kepribadian Manusia

buku_enneagram-made-easyKarya : Renee Baron and Elizabeth Wagele

Harga : Rp 32.900,- (Disc 10%)

Penerbit : Serambi

Inilah buku pertama yang mengenalkan Eneagram – Suatu metode yang lugas dan mempesona untuk memahami tipe-tipe kepribadian – secara ringan dan jenaka bagi semua kalangan – tua atau muda, pemula atau ahli. Panduan yang cerdas dan informatif ini menyibakkan Eneagram, khazanah yang berakar sejak ratusan tahun lalu, dengan beraneka kartun, kuis, dan uji kepribadian untuk mengenal lebih dalam motivasi dan keinginan kita serta menunjukan bagaimana menerapkan pengetahuan ini kedalam kehidupan sehari-hari.

“Cerdas, mempesona, dan amat menyegarkan… Baron dan Wagele dengan kreatif menyodorkan suatu cara yang menyenangkan untuk memahami konsep-konsep dasar Eneagram.” Katheleen V. Hurley dan Theodore E. Dobson (Penulis “My Best Self: Using the Eneagram to Free Soul”)

9 TIPE KEPRIBADIAN

  1. Perfeksionis; Dimotivasi oleh kebutuhan untuk hidup dengan benar, memperbaiki diri sendiri dan orang lain, dan menghindari marah.
  2. Penolong; Dimotivasi oleh kebutuhan untuk dicintai dan dihargai, untuk mengekspresikan perasaan positif pada orang lain, dan menghindari kesan membutuhkan.
  3. Pengejar Prestasi; Dimotivasi oleh kebutuhan untuk menjadi orang produktif, meraih kesuksesan, dan terhindar dari kegagalan.
  4. Romantis; Dimotivasi oleh kebutuhan untuk memahami perasaan sendiri dan dipahami oleh orang lain, untuk menemukan makna hidup, dan menghindari citra diri yang biasa-biasa saja.
  5. Pengamat; Dimotivasi oleh kebutuhan untuk mengetahui segala sesuatu dan memahami semesta, merasa cukup dengan diri sendiri dan manjaga jarak, dan menghindari kesan bodoh atau tidak memiliki jawaban.
  6. Pencemas; Dimotivasi oleh kebutuhan untuk mendapatkan persetujuan, merasa diperhatikan, dan terhindar dari kesan pemberontak.
  7. Petualang; Dimotivasi oleh kebutuhan untuk merasa bahagia dan merencanakan hal-hal menyenangkan, memberi sumbangsih kepada dunia, dan terhindar dari derita dan dukacita.
  8. Pejuang; Dimotivasi oleh kebutuhan untuk dapat mengandalkan diri sendiri dan kuat, memberi pengaruh pada dunia, dan terhindar dari kesan lemah.
  9. Pendamai; Dimotivasi oleh kebutuhan untuk menjaga kedamaian, menyatu dengan orang lain, dan menghindari konflik.

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: