Eneagram of Love and Relationships

buku_eneagram_oflove_nrelatKarya : Renee Baron and Elizabeth Wagele

Harga : Rp 37.900,- (Disc 10%)

Penerbit : Serambi

Jangan cuma mencintai atau mencampakkan seseorang. Galilah sembilan tipe kepribadian dan temukan dirinya menjadi kekasih, belahan jiwa, mitra, atau kolega yang sempurna bagi Anda! Baron dan Wagele menawarkan pendekatan jenaka bagi pergaulan Anda, juga cara menemukan mitra yang tepat, memperbaiki hubungan, dan memahami orang-orang sehingga Anda tak salah menempatkan diri.

Eneagram – sistem penggolongan kepribadian yang kian dikenal luas – menjelaskan mengapa kita memiliki perilaku tertentu. Ia juga menyediakan sarana penting untuk memahami jati diri dan meraih wawasan.

Buku ini, mengupas kesembilan tipe kepribadian itu dan bagaimana interaksinya dalam percintaan, pekerjaan, keluarga, da persahabatan. Setiap bab berisi perincian menarik, kartun jenaka, tes kepribadian sederhana, dan contoh “pasangan-pasangan terkenal” dari setiap tipe. semua disajikan ringkas dan praktis untuk membantu Anda menemukan dan menghargai tipe Anda sendiri serta orang-orang yang sedang, atau akan, Anda pergauli.

9 TIPE KEPRIBADIAN

  1. Perfeksionis; Dimotivasi oleh kebutuhan untuk hidup dengan benar, memperbaiki diri sendiri dan orang lain, dan menghindari marah.
  2. Penolong; Dimotivasi oleh kebutuhan untuk dicintai dan dihargai, untuk mengekspresikan perasaan positif pada orang lain, dan menghindari kesan membutuhkan.
  3. Pengejar Prestasi; Dimotivasi oleh kebutuhan untuk menjadi orang produktif, meraih kesuksesan, dan terhindar dari kegagalan.
  4. Romantis; Dimotivasi oleh kebutuhan untuk memahami perasaan sendiri dan dipahami oleh orang lain, untuk menemukan makna hidup, dan menghindari citra diri yang biasa-biasa saja.
  5. Pengamat; Dimotivasi oleh kebutuhan untuk mengetahui segala sesuatu dan memahami semesta, merasa cukup dengan diri sendiri dan manjaga jarak, dan menghindari kesan bodoh atau tidak memiliki jawaban.
  6. Pencemas; Dimotivasi oleh kebutuhan untuk mendapatkan persetujuan, merasa diperhatikan, dan terhindar dari kesan pemberontak.
  7. Petualang; Dimotivasi oleh kebutuhan untuk merasa bahagia dan merencanakan hal-hal menyenangkan, memberi sumbangsih kepada dunia, dan terhindar dari derita dan dukacita.
  8. Pejuang; Dimotivasi oleh kebutuhan untuk dapat mengandalkan diri sendiri dan kuat, memberi pengaruh pada dunia, dan terhindar dari kesan lemah.
  9. Pendamai; Dimotivasi oleh kebutuhan untuk menjaga kedamaian, menyatu dengan orang lain, dan menghindari konflik.

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: