Fiqh Sunnah

CoverFiqhsunnahALL.doc

Karya : Sayyid Sabiq

Harga : Rp 450.000,- (4 Jilid)

Penerbit : Pena

Karya monumental dari Syekh Sayyid Sabiq ini mengupas masalah-masalah fiqih Islam berdasarkan dalil-dalil yang bersumber dari Al-Qur`an, Sunnah yang sahih, dan ijma’ ulama kaum muslimin.

Memberikan bentuk yang sebenarnya tentang fiqih Islam, juga agar umat Islam dapat berpegang teguh kepada Kitab dan Sunnah serta melenyapkan pertikaian pendapat, fanatik mazhab, dan menghapus takhayul yang mengatakan bahwa pintu ijtihad telah tertutup.

Dipaparkan secara mudah dan praktis disertai dengan kupasan panjang lebar sehingga sangat sesuai dengan kebutuhan umat saat ini. Karena itulah, tidak mengherankan jika buku ini menjadi salah satu rujukan utama dalam masalah fiqih di hampir semua penjuru dunia Islam.

Judul                      : Fiqih Sunnah Jilid I  (HC)

Terbit                     : 2006
Jumlah Halaman : 616

SINOPSIS BUKU Jilid I
Jilid pertama dari empat jilid ini mengupas mulai dari masalah thaharah dengan berbagai macamnya, shalat wajib dan sunnah, hingga sebagian masalah zakat.

“Semoga Allah swt. meridhai atas apa yang telah dilakukan oleh Syekh Sayyid Sabiq di dalam buku ini yang telah memaparkan dan menjelaskan fiqih Islam dengan gaya bahasa yang begitu mudah untuk dicerna dan dipahami oleh masyarakat awam. Semoga Allah memberikan balasan atas usaha yang telah beliau lakukan dan mencatatnya sebagai amal ibadah kepada-Nya, serta menjadikan buku ini bermanfaat bagi masyarakat umum. Amiin.” (Imam Hasan al-Banna)

Judul                      : Fiqih Sunnah Jilid II  (HC)

Terbit                     : 2006
Jumlah Halaman : 628

SINOPSIS BUKU Jilid II
Jilid kedua dari empat jilid ini mengupas sebagian masalah zakat, puasa, jenazah dan hal-hal yang berkaitan dengannya, haji, hingga sebagian masalah pernikahan.

Judul                         : Fiqih Sunnah Jilid 3  (HC)

Terbit                     : 2006
Jumlah Halaman : 616

SINOPSIS BUKU III
Jilid ketiga dari empat jilid ini mengupas hikmah poligami, berbagai hal tentang perkawinan (wali dan kedudukannya, hak dan kewajiban suami-istri, nafkah, akad nikah, walimah, dan sebagainya), serta berbagai hal yang berkaitan dengan hukuman.

Judul                      : Fiqih Sunnah Jilid 4  (HC)

Terbit                     : 2006
Jumlah Halaman : 616

SINOPSIS BUKU IV

Jilid terakhir dari empat jilid ini mengupas berbagai hal, mulai dari jihad, perang, jizyah, ghanimah, kafarat sumpah, hukum jual-beli, riba, pinjaman, gadai, mudharabah, utang, dan sebagainya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: