Menguak Rahasia Ilmu Kedokteran dalam Al-Qur’an

Karya : Dr. dr. H. Muhammad Washfi

Harga : Rp 40.000,-

Penerbit : Indiva Media Kreasi

Percayakah Anda bahwa Al-Qur’an telah membahas tentang konsep sel dan biologi molekuler sebelas abad sebelum mikroskop ditemukan? Percayakan Anda bahwa Al-Qur’an telah menjelaskan proses terbentuknya makhluk hidup serta unsur-unsur dan senyawa-senyawa organik maupun non-organik pembentuk tubuh manusia, jauh sebelum senyawa-senyawa tersebut dianalisis oleh manusia?

Al-Qur’an adalah kitab sains, begitu komentar para scientist yang mencoba menganalisis ayat-ayat yang termaktub dalam Al-Qur’an. Nyatanya, mu’jizat-mu’jizat dalam Al-Qur’an kian hari kian banyak tersingkap, dan tiap kali suatu ilmu mengalami kemajuan maka makin banyak penutup-penutup cahaya yang tersingkap darinya. Salah satunya adalah penggalian ilmu kedokteran yang terdapat dalam Al-Qur’an.

Melalui Al-Qur’an, sebenarnya manusia telah diberikan tuntunan hidup sehat yang terintegral. Dengan mengamalkan perintah dan larangan dari Al-Qur’an, secara tidak langsung manusia telah mengupayakan kesehatan untuk dirinya. Sebagaimana perintah shalat yang sebenarnya merupakan olahraga yang paling efektif, puasa yang merupakan detoksifikasi bagi tubuh, larangan makan berlebih-lebihan karena membahayakan pencernaan, larangan zina karena akibatnya yang mengerikan, hikmah pernikahan, perceraian, dan masih banyak hal lainnya seolah tiada pernah ada habisnya.

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: