Indah dan Nikmatnya Shalat

– Jadikan Shalat Anda Bukan Sekadar Rukuk dan Sujud –

Karya: Abu Hamida MZ

Harga: Rp 39.000,-

Penerbit: Pustaka Hidayah

Bagi seorang Muslim, shalat merupakan bagian dari aktivitas sehari-hari. Sekurang-kurangnya lima kali dalam sehari semalam, kita mengkhususkan sebagian waktu kita untuk menunaikan shalat. Sejak kecil atau mungkin sejak beberapa puluh tahun yang lalu, kita menunaikan shalat, sehingga shalat sudah menjadi kegiatan rutin yang tidak terpisahkan dari kehidupan kita.

Namun, sudahkah kita merasakan adanya pengaruh shalat yang kita lakukan itu terhadap diri kita? Adakah “sesuatu yang lain” yang kita rasakan setelah shalat? Adakah perbedaan antara sebelum shalat dan sesudah shalat, baik dalam tindakan, sikap, perilaku, maupun suasana hati kita? Adakah pengaruh jangka pendek, yakni yang kita rasakan segera setelah usai melaksanakan shalat, maupun jangka panjang, sebagai hasil dari shalat yang kita lakukan sejak bertahun-tahun yang lalu?

Pertanyaan-pertanyaan itulah yang mendorong penulis buku ini untuk secara khusus membahas bagaimana upaya yang harus dilakukan untuk menjadikan shalat terasa lebih indah dan nikmat, serta memberikan pengaruh-pengaruh positif pada diri pelakunya.

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: