Kabar Dari Alam Mimpi

– Membaca Sinyal Mimpi Sesuai Syar’i –

Karya: Usamah bin Kamal

Harga: Rp 37.000,-

Penerbit: Wafa Press

“Bila kiamat telah dekat, mimpi seorang Mukmin nyaris tak akan dusta.” (HR. Muslim)

Tidak semua mimpi sebatas bunga tidur atau bawaan pikiran. Ia bias berarti setan yang menakut-nakuti. Bisa pula yang hakikatnya menjadi sinyal dan informasi. Apalagi jika Kiamat sudah dekat, mimpi seorang mukmin sering kali tepat. “Bila kiamat telah dekat, mimpi seorang Mukmin nyaris tak akan dusta.” Begitulah sabda Nabi Saw dalam hadits Shahih Muslim.

Demikian berartinya mimpi, hingga Nabi mengancam dengan neraka bagi orang-orang yang mengklaim telah bermimpi sesuatu, padahal tidak. Jika datang pagi hari, tak jarang pula Nabi bertanya kepada para sahabat, “Adakah diantara kalian yang bermimpi kemarin malam?” Ini menunjukkan, mimpi memang memiliki arti.

Namun ada yang berlebihan dalam mengartikan mimpi, kelewat batas dalam menyikapinya, seakan menyetarakan mimpi dengan wahyu para Nabi.

Rambu-rambu dalam buku ini dengan jelas memilahkan kategori mimpi, mana yang layak ditakwil, mana yang hanya berupa hiasan tidur. Tentang apa dan bagaimana menakwilkan mimpi, siapa pula yang berhak melakukannya, dibahas secara gamblang, jelas, detail, tapi jauh dari khufarat dan takhayul. Semua dibingkai dalam koridor dalil-dalil yang shahih, lalu dijelaskan sesuai dengan pemahaman para ulama salaf.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: