Ensiklopedia Arti Mimpi

Muntakhah al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam

Harga : Rp 134.000,-

Penerbit : Pustaka Hidayah

Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia. Mimpi baik, mimpi buruk hanyalah satu dari triliunan takwil, tafsir, personifikasi makna arti dan refleksi dari realitas. Secara psikologi dan spiritual mimpi berguna untuk menautkan masa silam, hari ini dan esok nanti. Sebab, ketika seseorang bermimpi, sewaktu-waktu sukmanya dapat pergi dan putus dari raga. Tuhan tidak mungkin mentransplantasikan sesuatu yang mubazir dan sia-sia termasuk menciptakan mimpi.

Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik. Mimpi para nabi dan kekasih Allah (auliya) adalah mimpi yang merupakan wahyu dari Allah, yang benar dan sakral. Rasulullah saw. bersabda: “Mimpi yang benar merupakan satu bagian dari empat puluh enam cabang kenabian.” Ada sebagian mimpi yang berasal dari setan dan menyesatkan.Mimpi mungkin juga disebabkan oleh masalah-masalah fisik atau psikologis seperti gangguan perut atau gangguan emosi. Karenanya, penting kiranya membedakan mimpi yang benar dari khayalan kosong, dan mimpi ilhami dari godaan setan.

Buku yang ada di tangan pembaca aslinya berjudul Muntakhah al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam ditulis oleh seorang salih yang amat termasyhur dan terhormat, seorang ulama besar dan Sufi agung. Meski buku ini memandang mimpi dan arti pentingnya dari sudut pandang Islam, kebenaran yang menjadi landasannya dan yang disingkapkannya telah diakui sejak dahulu oleh berbagai agama-agama besar di dunia. Buku ini bukan berisi nujum atau sihir. Sungguh sangat bagus untuk dikoleksi!

4 Comments to “Ensiklopedia Arti Mimpi”

  1. Alhamdulillah, buku ini sangat baik dan lengkap mudah di pahami, kmarin aq membelinya di surabaya pada tanggal 21 Agustus 2010 harga persis yang sesuai bandrol…..tp aq dapat bonus 34 ribu, jd bayar 100 ribu… lumayan buat beli sesuatu….

  2. hati anda kalau bersih,NUR ILLAHI akan memancar,hal-hal buruk akan jauh,sehingga nggak perlu lagi datangi tukang ramal yang jelas2 tukang bohong,disitu mimpi yang merupakan ilham dari ALLAH akan menjelma.(jng datangi tukang ramal ya ! nasib si tukang ramal itu sendiri nggak bisa dia ramalkan )

  3. saya berminat untuk membeli buku ini.
    untuk Bogor dimana tempat penjualan, juga jakarta

    terimakasih

  4. dalam mimpi ada beberapa tahapan waktu .
    ada kah mimpi tersebut bisa di alami dalam kehidupan nyata ????????
    jika bermimpi pada waktu pukul 03.00 pagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: